Mar 3, 2016

Resep Cara Memasak Sarden Kaleng ABC Pedas Manis Sederhana Enak

loading...

Resep Cara Memasak Sarden Kaleng ABC Pedas Manis - Memproses makanan lauk kalengan atau sarden memanglah cukup gampang-gampang susah. Untuk yang belum punya kebiasaan memasak, sarden yang dimasak kembali malah dapat kehilangan rasa asilnya, atau lebih kronis lagi bau amisnya menguat. Oleh karena itu, walau makanan satu ini termasuk juga semi-instan food. Tetapi Anda juga butuh mempunyai knowledge base berkaitan beberapa bahan apa sajakah yang bakal pas digabungkan serta bikin rasa saus ikan dalam sarden jadi lebih lezat.


cara membuat sarden kaleng,tips memasak sarden,cara membuat sarden kaleng yang enak,cara memasak sarden kaleng kecil,cara memasak sarden kaleng sederhana,cara memasak ikan sarden kaleng yang enak,
2 Cara Memasak Jamur Crispy
13 Tips Cara Masak Daging Sapi Agar Cepat Empuk
Cara Membuat Tahu Isi Bihun

Type sarden kaleng yang paling popular serta disukai semuanya kelompok hingga sekarang ini memanglah sarden ABC. Nah, karenanya kesempatan ini kami sediakan tips komplit cara memasak sarden kaleng ABC pedas manis yang super rasa enaknya. Sardn sendiri yaitu makanan instan berupa ikan masak dengan bumbu saus cabai maupun saus tomat. Walau demikian untuk kebanyakan orang yang pernah mencicipi sarden, pasti bakal sepakat bila rasa basic sarden kaleng masihlah kalah dengan bau amisnya.

Oleh karena itu, ada instruksi bila sarden tambah baik dihangatkan dulu sebelumnya dikonsumsi, supaya bau amis sedikit tersamarkan. Walau demikian, lebih mantab lagi jika Anda dapat memasak sarden dengan gabungan bumbu serta bahan spesifik, yang bakal bikin rasa-rasanya jadi mantab seperti masakan ikan laut bersaus Padang.

Resep Sarden Bumbu Khusus Sedap Mantap

Beberapa bahan :

• 1 kaleng sarden ABC besar
• 1 batang daun bawang
• 3 siung bawang putih
• 4 siung bawang merah
• 10 buah cabai merah (atau sesuai sama selera)
• 1 butir tomat
• 3 cm atau ½ ruas jahe
• ½ butir bawang bombay
• Minyak goreng seperlunya
• Tepung maizena seperlunya
• Garam seperlunya
• Penyedap rasa bila suka

Langkah memasak sarden kaleng pedas manis :

1. Langkah pertama mari kita sediakan beberapa bahan bumbu. Cincang semuanya bahan bumbu, yaitu bawang merah, bawang putih, serta bawang bombay. Diluar itu irislah juga daun bawang, tomat serta cabai nya.
2. Siap kan panci peng gorengan dngan 2-3 sendok makan mnyak goreng. Panasi minyak dengan api tengah, tumis semuanya bahan bumbu terkecuali tomat serta daun bawang, tunggulah hingga keluarkan bau harum.
3. Stelah aroma harum tetcium, masukan jahe yang telah dikupas serta digeprek, bauang Bombay, serta irisan buah tomate. Tumis sebentar cuma untuk memboatnya ter campur dengan bumbu terlebih dulu.
4. Setelah itu masukan sarden ABC dengn hati-hati, supaya ikan di dalamnya tidaklah sampai hancur. Aduk-aduk supaya tercampur dengn bumbu, serta berikan sedikit air, kurang lebih seperempat gelas kecil saja.
5. Diamkan sebentar hingga mendidih, lalu encerkan 1/2 sendok makan tepiung maizena atau sesuai sama selera dengan air lalu berikan ke kuah sarden. Selekasnya aduk supaya tak menggumpal.
6. Masukkan juga irisan daun bawang untuk memberi rasa enak. Anda dapat mencicipi masakan Anda hingga pada step ini, bila kurang asin, bisa juga memberikan garam serta penyedap rassa.
7. Tunggu sekitaran 5-10 menit hingga kuah sedikit meresap serta terlihat mengental.
8. Sarden tumis bumbu khusus Anda telah siap untuk dihidangkan.

Beberapa bahan sebagai komposisi resep di atas mempunyai manfaat kurangi aroma amis dari sarden yang umum berlangsung. Beberapa bahan itu diantaranya yaitu bawang putih, bawang merah, serta bawang Bombay yang dapat menetralkan. Sesaat bahan lain dengan rasaa asam seperti tomat serta bawang Bombay dapat menetralkan rasa amis ikan sarden supaya jadi lebih enak. Atau bila sukai, berikan sedikit pera san jeruk liimau dalam masakan.
Baca juga:
cara membuat sarden kaleng,tips memasak sarden,cara membuat sarden kaleng yang enak,cara memasak sarden kaleng kecil,cara memasak sarden kaleng sederhana,cara memasak ikan sarden kaleng yang enak,
6 Cara Memasak Telur Setengah Matang Yang Tepat
2 Cara Memasak Seblak Yang Enak Enak
Cara Memasak Gurame Asam Manis Khas Padang
3 Cara Memasak Terong Ungu


Untuk bikin resep ini Anda cuma memerlukan saat pemasakan sekitaran 10-15 menit saja. Jadi untuk Anda yang mempunyai aktivitas, terlebih yang tengah menyesuaikan dalam pola hidup urban nan serba cipat, menu satu ini dapat jadi pilihan yang begitu pas untuk penuhi gizi Anda.

Menyantap tumis sarden dgn sayuran juga cukop baik. Sebagian sayuran yang pas jadi pendamping salah satunya, kubis rebus, bayam rebus, ketimun, serta wortel. Seprti salad, saus sarden dapat jadi saus penyedap bermacam sayur rebus yang Anda sukai, jadi keperluan gizi Anda bakal tetaplah terbangun. Terlebih cara me masak sar den kaleng ABC pedas manis juga begitu gampang serta jauh dari kesan mengambil alih saat.
Rekomendasi cara memasak lainnya:
Cara Membuat Jamu Beras Kencur Dan Manfaat Untuk Kesehatan
3 Cara Memasak Gulai Daging Sapi
2 Cara Memasak Rajungan Sederhana Yang Enak